Resep Rahasia Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂

  • 2 min read
  • Apr 15, 2021

Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂. Lihat juga resep Es Campur enak lainnya. Ternyata resep membuat es campur sederhana tapi enak, bisa untuk dijual rekomendasi Mamikos ini sangat mudah untuk kamu praktekkan di rumah. Apalagi bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es buah yang segar dan enak ini juga dengan gampang kita temukan di sekitar rumah atau di pasar tradisional.

Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂 Jangan lupa tambahkan sirup cocopandan dan susu kental manis secukupnya. Es campur kelapa muda siap untuk dihidangkan. Resep Es Campur Ada banyak resep membuat es campur dari berbagai daerah.
Kamu dapat membuat sendiri Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂 dengan mudah menggunakan 14 bahan dan 10 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂 anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂

  1. Sediakan bahan campuran.
  2. Kamu butuh 3 rasa nutrijel yang berbeda.
  3. Sediakan Nata de coco.
  4. Sediakan Sirup merah.
  5. Sediakan 2 sdm Selasih.
  6. Siapkan Susu kental manis.
  7. Siapkan Ramput laut (boleh skip).
  8. Siapkan perhitungan modal.
  9. Siapkan 5.000 Selasih.
  10. Kamu butuh Nutrijel 3 x 2500 = 7.500.
  11. Siapkan 15.000 Nata de coco =.
  12. Sediakan 7.000 Rumput laut =.
  13. Sediakan Susu kental manis dan sirup kita anggap ada dirumah ya😍.
  14. Kamu butuh Jadi totalnya adalah 29.500 bisa untuk 30 gelas 😍.

Bahan: – alpukat – nangka – nata de coco – kelapa muda – biji selasih – SKM putih secukupnya – air kelapa muda – gula cair – es batu secukupnya. Tuang semua bahan dalam satu wadah. Biasanya sih beli, tapi membuat es buah sendiri itu mudah banget lho. Anda hanya perlu membeli buah-buahan yang Anda sukai untuk dimasukkan dalam es buah buatan Anda sendiri, tinggal menyesuaikan selera Anda saja kok.

Langkah-langkah untuk membuat Es Campur tanpa buah. Hemat Tapi tetap enak😂

  1. Membuat nutrijel sesuai dengan petunjuk. Tpi disini aku mengurangi takaran air supaya lebih mudah diserut. Seharusnya 400ml air tpi aku pakai 350ml. Tenang nga jadi batu kok aman🤣.
  2. Rendam rumput laut dengan air matang selama kurang lebih 5-10 menit.
  3. Setelah nutrijel jadi dan mengeras, parut nutrijel. (Parutnya pakai yg ada dirumah aja. Bisa parutan keju atau melon 😂) oia untuk menambah rasa seperti ada rasa permen aku saranin pakai nutrijel rasa anggur yaa. Enak banget kaya permen karet😍.
  4. Selanjutnya campurkan selasih dengan air panas dan tunggu selama 2 menit.
  5. Campurkan nutrijel, nata de coco dan selasih ke dalam wadah.
  6. Eitssss. Setelah dilihat ternyata kebanyakannn🤣 jadi sebelum dikasih sirup sama susu. Kita pisahin aja ya. Aku pakai setengah dari keseluruhan. Disimpan polosan tanpa susu dan sirup supaya nanti besok2 kalo makan masih fresh..
  7. Oke. Kita pakai setengah dari tadi ya. Kemudian kita tambahkan sirup 6 sendok makan.
  8. Tambahkan susu 8 sendok makan dan masukkan rumput laut yang sdh direndam ya.
  9. Untuk setengah tadi, keluarga ku ada ber12 lohh dan masih tersisa. Jadi cukup untuk 15 orang. Kalo dikali keseluruhan dari bahan2 diatas kita bisa untuk menyediakan -+30 orang *sedikitcerita😂.
  10. Nahh setelah selesai. Jangan lupa tambahkan air/es batu ya😍 kalo mau seger nga usah dikasih air, tapi dikasih es batu aja dan ditunggu 15 menit supaya es batunya mencair. 😍.

Bagaimana, apakah Anda tergoda untuk membuat es buah sendiri? Yuk, simak tips cara dan membuat es buah sederhana yang enak dan. Es buah dan roti juga bisa jadi perpaduan menu buka puasa yang bisa memanjakan lidahmu. Bahkan, uang yang harus kamu keluarkan juga gak akan mencekik leher kok! Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Es Campur Mangkuk Timun Suri Bagaimana dengan puasanya?