Ide Resep: Putri salju teflon

  • 2 min read
  • Mei 08, 2021

Putri salju teflon. Assalamualaikum temen-temen karena sebentar lagi lebaran sambil nunggu waktu berbuka cocok banget nih buat bikin kue kering untuk isi aktivitas selama. Alhamdulillah sudah memasuki ramadhan hari kedua dan hari ini aku berbagi resep putri salju. Biasanya kue kering ini selalu ada saat lebaran.

Putri salju teflon Ayak tepung terigu, dan tepung maizena. Coba deh kamu ikuti cara membuat dan resep putri salju keju teflon di bawah ini! Letakkan saringan kukusan di atas wajan teflon, panaskan dengan api kecil.
Kamu dapat membuat Putri salju teflon dengan mudah menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Putri salju teflon anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Putri salju teflon

  1. Siapkan 40 sdm/400 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 butir kuning telur.
  3. Sediakan 2 sdm gula halus.
  4. Siapkan 200 gram mentega.
  5. Siapkan 1/2 bungkus susu Dancow (yg putih yaa).
  6. Sediakan Gula halus untuk taburan akhir.

Kue Nusantara putri salju ini juga terkenal hingga luar negeri, seperti Austria dan Jerman. Cara membuat putri salju sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan nastar pada umumnya. Begini resep cara membuat kue kering putri salju cukup pakai teflon. Tutup menggunakan tutup panci atau teflon.

Tahap-tahap pembuatan Putri salju teflon

  1. Kocok mentega,kuning telur dan gula halus. Boleh pake mixer atau whisk bebas yaa..
  2. Kalo dirasa sudah memucat masukkan susu bubuk dan tepung terigu secara bertahap lalu uleni sampai Kalis dan tercampur rata..
  3. Lalu cetak adonan sesuai selera. Tips dari aku kalo gapunya cetakan boleh pake tutup botol atau apa aja yang bentuknya bulat jadi bentuknya lebih cantik.
  4. Nah sekarang tinggal siapin teflon dan jaringan kukusan yg sudah dibaluri tepung lalu nyalakan kompor apinya yg paling kecil ya,lalu tunggu 5 menit sampai agak panas..
  5. Setelah itu panggang 25 menit,di menit ke 20 boleh di balik kalo mau lebih garing..

Panggang menggunakan api kecil, jika permukaan kue sudah kecokelatan dan. Resep kue putri salju – Kue putri salju merupakan salah satu kue khas Indonesia yang biasanya berbentuk bulan sabit dan di atasnya bertabur gula halus. (Redirected from Putri salju). Putri salju cookie (Indonesian: kue putri salju) is a kind of kue kering (cookie) from Indonesia which is crescent-shaped and coated with powdered sugar covered like snow. Panaskan teflon yang akan digunakan, jangan lupa gunakan alas dandang di atasnya agar adonan tidak cepat gosong. Teflon™ fluorinated ethylene propylene (FEP) resins have excellent chemical and flame resistance, and work with conventional melt-extrusion techniques and more.