Cara Membuat Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi

  • 2 min read
  • Apr 19, 2021

Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi. Resep Nastar Klasik Yang Super Lembut. Resep Nastar Lembut dan Lumer, Wangi dan Enak – Pineapple Tart Recipe – Nael Onion. Berikut ini kabikan resep nastar cantik yang lumer lembut di mulut dan kinclong tanpa retak.

Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi Campur gula dan mentega aduk sampai tercampur rata.tambahkan kuning telur aduk kembali sampai merata. Hallo Sahabat TRvid. video hari ini aku akan bagikan resep cara membuat Nastar Klasik Super Lembut & Lumer, cara. Resep Nastar Klasik Kiriman dari dapurjengeva.
Kamu dapat membuat sendiri Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi dengan mudah menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Berikut cara untuk kamu membuat sendiri Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi anti gagal.

Bahan-bahan untuk membuat Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi

  1. Sediakan Bahan Kulit.
  2. Siapkan 270 gr butter mix margarin (saya 120 Wijsman + 150 blueband).
  3. Siapkan 35 gr gula halus (saya 45 gr).
  4. Siapkan 3 kuning telur.
  5. Sediakan 320 gr tepung segitiga (saya pakai kunci biru).
  6. Kamu butuh 15 gr tepung maizena.
  7. Sediakan 20 gr susu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  9. Sediakan Bahan Olesan.
  10. Siapkan 2 kuning telur.
  11. Siapkan 1 SDM madu/ SKM.
  12. Sediakan 1 SDT minyak goreng.
  13. Kamu butuh Selai Nanas Homemade.
  14. Sediakan 100 pcs selai nanas yang sudah dibulatkan @3 gram.

Berikut ini resep memasak Nastar Klasik. Resep Nastar Klasik yang ditulis dapurjengeva bisa jadi. Cara Membuat Nastar Klasik – Kue nastar merupakan salah satu kue kering yang seringkali disajikan saat lebaran Idul Fitri tiba. Teksturnya yang enak dengan ciri khas ngeprul yang lembut dan lumer di dalam menjadi hal yang selalu ditunggu ketika menikmati kue ini.

Langkah-langkah untuk membuat Nastar Klasik Nge-prul Super Wangi

  1. Siapkan bahan-bahan, timbang..
  2. Campur mentega dan margarin dengan whisk hingga rata, masukkan gula halus, aduk rata. Masukkan telur, aduk rata, jangan overmix..
  3. Tambahkan adonan kering sambil diayak (tepung2, susu bubuk), garam halus. Aduk menggunakan spatula..
  4. Campur dengan tangan hingga menyatu dan adonan bisa dipulung (jangan diuleni).
  5. Ambil adonan seberat 7 gram, isi dengan selai, total setelah ditambah selai sekitar 10 gram (jika tidak ditimbang cukup dikira-kira asal mirip besarnya). Bulatkan hingga halus, taruh di atas loyang yang dioles margarin TIPIS SAJA. Bulatkan hingga selesai..
  6. Setelah semua bulatan selesai, masukkan ke dalam kulkas (chiller) selama 20 menit, sambil panaskan oven suhu 145° selama kurleb 20 menit. Tujuan dimasukkan ke pendingin adalah supaya adonan tidak melebar saat dipanggang, karena memakai butter yang titik didihnya rendah. Panggang dalam oven suhu 145° api atas bawah selama kurleb 30 menit (resep asli 45 menit), rak di tengah (saya di bawah karena loyangnya ga cukup kalo di tengah). Kenali oven masing-masing, suhu dan waktu tsb tidak saklek ya..
  7. Setelah 3/4 matang, angkat dan tunggu sampai benar-benar dingin. Baru kemudian olesan dengan kuning telur, oles pertama tunggu sampai kering, kemudian oles kedua, diamkan sampai benar-benar kering baru kemudian dipanggang lagi..
  8. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan, di suhu 145° pakai api bawah, selama kurleb 15 – 20 menit atau hingga kecoklatan. Setelah matang, langsung ambil dan dinginkan di cooling rack..
  9. Simpan dalam toples kedap udara setelah benar-benar dingin ya. Bisa dicicip dulu sebelum disimpen buat nanti lebaran, karena kalo ga disimpen bisa ludes sama bocil sebelum lebaran deh… ^^ Selamat mencobaaaa ❤️.

Saat ini ada banyak sekali kreasi. Kami siapkan bahan nastar atau resep nastar klasik di sini. Nastar jadi salah satu kue kering yang tak pernah absen saat hari raya Idul Fitri. Salah satunya nastar keras dan tidak lembut. Berikut ini bahan nastar atau resep kue nastar klasik lengkap dengan tips agar nastar lembut dan lumer di mulut.